setelah saya menyaksikan debat capres final, ternyata setiap capres memiliki program kerja dan visi yang berbeda-beda. Dan saya semakin memahami visi dan program kerja mereka secara spesifik, yang tadinya masih bingung dengan visi dan misi mereka sekarang sudah mulai mengerti dan paham siapakah yang menjadi pilihan saya nanti nya pada tanggal 8 juli.
berdasarkan debat yang telah berlangsung kurang lebih 2 jam. perdebatan tersebut terlihat lebih dasyat dibandingkan dari perdebatan sebelumnya, maklum lah ini debat final dan harus menunjukan kemampuan masing-masing dari para capres.


ke tiga capres Megawati, SBY dan JK. mereka memilki pandangan dan pendapat yang berbeda dari setiap pertanyaan yang dilontarkan dari moderator. walaupun ada dari beberapa sesi antara Megawati dan SBY, mereka saling sependapat dan juga tidak sependapat. nuansa saat debat terisi dengan esmangat yang kuat dari ketiga capres. namun yang agak sediki aneh gaya bicara JK. beliau suka keluar dari stand mic nya, berpindah kesana kemari. namun beliau tetap fous dengan pendapatnya.
disisi lain antara SBY dan JK, ada sedikit kata2 yang membuat lelucon yang membuat semua penonton tertawa. sehingga suasana perdebatan tidak terlalu tegang tetap santai dan fokus. selain itu banyak dari ketiga capres yang pendapatnya melebihi dari waktu yang telah ditentukan. mereka memilki pandangan yang rasional untuk membuat Indonesia semakin satu dan memiliki kedaulatan yang kuat.
ada sedikit kekurangan dari perdebatan tersebut, cawapres dari capres Megawati tidak datang menghadiri debat capres final ini. saya juga kurang tau kemana??? sekiranya ada yang tahu kabarin kesaya ya.hahhahahaha.
namun dari capres yang lain datang bersama pasangannya , hanya saja pasangan Megawati tidak datang. hal tersbut yang menurut saya agak sedikit kekurangan , secara keseluruhan perdebatan berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala. Terakhir penutupan debat, moderator mengutarakan pertanyaan jitu untuk para ketiga capres. pertanyaan tersebut berisi.


jika anda tidak terpilih/kalah nanti apa yang akan anda lakukan?
dimulai ari Megawati menjawab “saya akan terus mengabdi untuk masyarakat indonesia” wah, jawaban yang simple,tugas dan lugas. berikutnya yang menjawab SBY “saya akan memberikan selamat kepada yang terpilih dan memberikan dukungan untuk pemerintahannya” wah, SBY lebih bijak dan menerima. ketiga JK “saya akan memilih yang terbaik, mudah2an saya terbaik…jika nanti saya kalah saya akan mengurus masjid pulang kampung” wah, JK akan seperti itu jika kalah…

menurut saya keseluruhan perdebatan luar biasa dari ketiga capres Republik Indonesia. salut buat penyelengara dan KPU menyangkan perdebatan dari awal hingga akhir. great!!!
dengan perdebatan dari awal sampai akhir ini, memungkinkan bagi masyarakat dapat memilih calon presiden yang sesuai dengan kriteria yang tepat untuk duduk menjadi Presiden Republik Indonesia 5 tahun kedepan.
terima kasih…
Menurut anda Bagaimana??

3 Responses to “Debat Capres Final, Luar Biasa!!”
  1. adityo says:

    kalau gak salah si prabowo gak datang karena seharian kampanye di bandung, overall si lebih bagus si dari debat-2 yg sebelumnya. JAdi apa pilihan anda ekonomi kerakyatan ? lanjutkan ? atau lebih cepat lebih baik ?. Semoga lebih banyak debat bermutu yg bisa membuat kita memahami watak dan visi misi pemimpin kita.

  2. adhitya says:

    wah, gw baru tau ternyata prabowo gencar juga kampanye nya. thanks ya infonya……
    tapi kasian banget ibu mega tidak ada yang dampingi.hahhaha
    pilihann gw mau tau…mau tau… gw pilih nanti di tanggal 8 juli….. tunggu saja.wkiwkiwkiwikwikiwkiwk.
    gw mau pilih dilanjutkan cepat untuk rakyat…. siapa ya???

  3. adhitya says:

    Waduh, Bu Mega udah berapa lama tinggal di INdonesia tapi Indonesia aja, diapit sama benua apa masih salah aja.hahahahah
    catatan kecil, Kesalahan besar. mungkin grogi kali atau gak ada pendamping jadi nervous soalnya cawapres prabowo gak deket dia. ya udah, dimaafkan lah…..

Leave a Reply